Smansara Kembali Menangkan Lomba Karya Ilmiah Remaja

Para Pemenang dari SMAN 1 Jepara bersama pembina ekstrakulikuler Karya Ilmiah Remaja Senin (28/09)

Para Pemenang dari SMAN 1 Jepara bersama pembina ekstrakulikuler Karya Ilmiah Remaja, Senin (28/09).

Senin (28/09) kemarin, SMAN 1 Jepara mengirimkan siswa-siswanya untuk mengikuti Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) tingkat SMA/SMK yang bertempat di gedung Disdikpora Kabupaten Jepara.

Dalam lomba yang diikuti oleh pelajar SMA se-Jepara ini, SMAN 1 Jepara mengirimkan 2 tim, dengan tim 1 yang beranggotakan Nadiya Shiyamah dan Liliyana Rizqi (XII IPA 1) dan Salsabila Azmi (XII IPA 3) serta tim 2 yang beranggotakan Anindya Dewi Hapsari dan Breliyantika Indra Jesa (XII IPA 5) dan Asyif Awaludin Romadhoni (XII IPS 2).

Lomba yang bertemakan ‘Teknologi Go Green’ ini berhasil dimenangkan oleh Tim 1 dari SMAN 1 Jepara yang meraih juara 1 dan tim 2 yang menyabet juara ke-3 melalui karyanya yang berjudul ‘Penyaringan Air AC dengan karbon (arang)’ dan ‘Pemanfaatan Air Limbah Bekas Rebusan Ikan Teri Nasi dan Ikan Bandeng Sebagai Petis’.

Dengan kemenangan ini, selanjutnya SMAN 1 Jepara akan mewakili Kabupaten Jepara dalam Lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Tingkat Jawa Tengah pada bulan November mendatang.

“Kalo kesulitan pas lomba sih ya deg-degan itu lumrah dan saingannya pasti punya karya bagus-bagus. Tapi, kita tetep semangat dan memberikan yang terbaik untuk SMAN 1 Jepara,” ujar Asyif Awaludin saat sesi wawancara.

Asyif Awaludin juga berharap ekstrakulikuler Karya Ilmiah Remaja bisa terus memberikan karya-karya yang bermanfaat dan membanggakan SMAN 1 Jepara di kancah internasional seperti tahun-tahun sebelumnya.(SMR)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On