Selamat Ulang Tahun Ke-25 Passus Brata!

Passus

Anggota Passus Brata sedang berlatih baris-berbaris.

Rabu (28/10) merupakan hari Sumpah Pemuda Indonesia. Selain itu juga merupakan hari ulang tahun ke-25 dari ekstrakurikuler Passus Brata (Pasukan Khusus Pengibar Bendera Putra) SMAN 1 Jepara.

Passus Brata sendiri dibentuk pada 28 Oktober 1990. Berdirinya Passus Brata didasarkan oleh adanya ketidak-efektifan waktu apabila pengibaran bendera digilir per kelas, kemudian dibentuk Passus Brata untuk mengatasi ketidak-efektifan ini. Angkatan pertama Passus Brata dilantik pada 28 Oktober 1991.
Pelatih Passus Brata saat ini merupakan alumni-alumni Passus Brata angkatan sebelumnya yang dapat meluangkan waktunya untuk melatih anggota Passus Brata.

Saat ini, ketua Passus Brata dipegang oleh Mokhamad Irfan Rozan dari kelas XI Bahasa. Dan untuk wakil dipegang oleh Raffi Al Farabi kelas XI Bahasa.

Anggota Passus Brata sendiri memiliki banyak kesan dalam mengikuti ekstrakurikuler ini.

“Meskipun kita dituntut untuk latihan terus hingga pulang sore bahkan malam, kita menikmatinya. Passus sendiri sudah menjadi keluarga buat kita,” tutur Amalia Ratna

Sedangkan, menurut Sabilla Azzahra, Passus Brata membuat ia lebih memiliki pengalaman dan mental yang kuat. Selain itu, ia juga merasa Passus Brata membuat ia memiliki pemikiran yang cepat dalam mengambil keputusan.

“Harapan kami semoga kedepannya Passus Brata tetap jadi yang terbaik, tetap jadi panutan siswa siswa SMAN 1 Jepara, nilai-nilai yang dipegang anggota Passus Brata juga jangan berkurang, dan buat angkatan 25 sendiri semoga jadi angkatan yang lebih baik,” ujar Amalia Ratna, Sabilla Azzahra, dan Delilla sebagai anggota Passus Brata angkatan 24.

Selamat ulang tahun ke-25 Passus Brata!(SAR/FAA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On