5SOS-Amnesia Siap Temani Malam Minggu Kelabu

Cover untuk single 'Amnesia' dari 5 Second of Summer yang dirilis pada tahun 2014.
Cover untuk single ‘Amnesia’ dari 5 Second of Summer yang dirilis pada tahun 2014.

Baru saja diputus pacar? Atau masih saja ngebaperin mantan yang tak kunjung mengajak balikan? Ada Amnesia dari 5 Seconds of Summer yang siap bikin kamu makin baper di malam Minggu.

Single dari band asal Australia ini merupakan lagu beraliran mellow pop rock dan dirilis tahun 2014. Musik mellow yang didominasi oleh petikan gitar dan lirik penuh makna dari lagu ini akan sanggup membuat hati pendengarnya mengalami guncangan emosi.

Bagaimana tidak? Dari bait pertama lagu ini sudah menggambarkan sosok ‘aku’ yang masih saja kembali ke tempat-tempat penuh kenangan bersama kekasihnya. Ungkapan-ungkapan yang masih menganggap bahwa berakhirnya hubungan antara sepasang kekasih itu membuat luka mendalam pada sosok ‘aku’ dipertegas hampir di seluruh baitnya.

Seperti bagian sebelum reff, di mana terdapat lirik berbunyi ‘sometimes I start to wonder, was it just a lie? If what we had was real, how could you be fine? Cause I’m not fine at all’. Lirik tersebut menggambarkan tokoh yang tak baik-baik saja ketika hubungannya kandas. Hal itu diperkuat lagi melalui bagian reff yang berharap bahwa dirinya terkena amnesia agar bisa melupakan semua kenangan bersama mantan kekasihnya.

Seakan memantapkan makna lagu tentang sosok yang masih mencintai mantan kekasihnya, terdapat lirik berbunyi ‘it hurts to know you’re happy, it hurts that you’ve moved on. It’s hard to hear your name when I haven’t seen you in so long’. Lirik ini menjelaskan tentang fenomena percintaan zaman sekarang, yaitu gagal move on. Seperti yang sudah dijelaskan di bait-bait lagu sebelumnya, sosok ‘aku’ benar-benar terkena sindrom gagal move on dengan masih menyimpan foto-foto kenangan mereka dan sering melihatnya.

Lagu ini terasa semakin melankolis dengan suara khas dari Luke Hemmings dan iringan gitar tanpa drum. Dengan suara yang agak mendayu disisipi rasa frustrasi, Amnesia cocok banget untuk temanin malam Minggu yang galau. Eits, tetapi ingat, meski baper, Senin nanti masih UTS, ya! (Nar)

5SOS-Amnesia Siap Temani Malam Minggu Kelabu
Scroll to top