Smansara Maju Wakili Jepara di Duta Tertib Lalu Lintas Tingkat Provinsi

Dalam rangka HUT Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) ke-60, diadakan lomba Duta Tertib Lalu Lintas  pada hari Sabtu (5/9). Acara yang diadakan di Aula Kantor Polisi Resor Jepara ini diikuti oleh siswa SMA dan sederajat tingkat kabupaten Jepara.

Chintya Catur Maynescha Sari (XI MIPA 6) dan Nouffal Bagaskara (XI MIPA 6) mewakili SMAN 1 Jepara dalam ajang ini. Keduanya berhasil meraih juara pertama untuk putri, serta kedua putra.

Mengambil tema safety riding, ajang ini terdiri dari dua sesi yaitu sesi tes tertulis dan pidato. Pada sesi tertulis, terdapat 80 soal yang harus dikerjakan oleh setiap peserta. Sedangkan pada sesi pidato, masing-masing peserta harus menyampaikan pidatonya di depan juri dan audience. 

Ines, sapaan akrab Chintya Catur ini, mengaku yang paling sulit adalah saat mengambil hati juri dan audience pada saat penyampaian pidato. Meski gugup, ia berusaha untuk tampil semaksimal mungkin dan tidak terlihat gugup.

“Bersyukur sekali meski persiapannya kurang,” ujar Ines ketika diwawancarai tim Smansara.com.

Dengan kemenangan Ines ini, dipastikan SMAN 1 Jepara mewakili Kabupaten Jepara pada ajang Duta Tertib Lalu Lintas tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diadakan pada tanggal 16-17 September nanti. Semangat, Ines! (Nara)

Foto bersama antara Ines, Bagas, dan anggota ekskul PKS setelah pengumuman pemenang pada hari Sabtu (5/9) di Aula Kantor Polres Jepara.

Foto bersama antara Ines, Bagas, dan anggota ekskul PKS setelah pengumuman pemenang pada hari Sabtu (5/9) di Aula Kantor Polres Jepara.

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On