Road To Gekaes XIX: Biassukma Tampilkan Ibu Bumi

Tim Teater Biassukma saat berlatih di Aula

Tim Teater Biassukma saat berlatih di Aula

Menyambut puncak Gekaes XIX, Teater Biassukma akan mempersembahkan sebuah pentas teater yang unik berjudul Ibu Bumi pada Sabtu (26/9) mendatang.

Pentas kali ini mengangkat tema surealis sehingga gerakannya tidak seperti naskah realis namun lebih ke abstrak. Pentas Ibu Bumi menceritakan mengenai 3 unsur bumi yaitu: tanah, air, dan udara. Naskah ini juga mengingatkan kita untuk senantiasa menjaga bumi karena kita berasal dari bumi dan kelak kembali ke bumi.

Sejauh ini persiapan yang telah dilakukan berupa latihan intensif seperti latihan fisik dan ‘reading’ teks dengan dibantu oleh alumni yang sedang berada di Jepara serta dilakukan setiap hari mulai pukul 19.00 hingga selesai selama beberapa minggu ini.

Waktu pementasan sempat maju mundur karena bertabrakan dengan kegiatan sekolah yang lain. Mereka kesulitan mencari waktu yang pas untuk berlatih dengan formasi lengkap.

“Sukanya bisa semakin deket sama anggota teater yang lain dan alumni juga karena teater itu udah aku anggap kayak keluarga, jadi bisa bikin kita tambah akrab saat latihan tiap hari. Dukanya sering debat sama orang tua karena pulang malam terus sehingga waktu belajar jadi berkurang,” ujar Hana Eka Deviani. (FAA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On