Perbaiki Kinerja Anggota, Tim Jurnalistik Online Smansara.com Adakan Rapat Redaksi

Suasana rapat redaksi di ruang perpustakaan baru, Rabu (2/9).

Suasana rapat redaksi di ruang perpustakaan baru, Rabu (2/9).

Ekstrakurikuler Jurnalistik Online, SMANSARA.com SMAN 1 Jepara, mengadakan rapat redaksi di ruang perpustakaan yang baru, Rabu (2/09).

Rapat yang dimulai jam 10 pagi ini membahas berbagai hal demi perbaikan ekstrakurikuler ke depan. Meski pembina tidak dapat hadir, rapat berjalan dengan tertib.

Salah satu bahasan adalah masalah tanggung jawab. Seluruh anggota diharapkan memiliki kedisiplinan yang kuat, terutama menyangkut waktu tayang berita yang dibuat. Sebuah berita hendaknya cepat tersaji di web smansara.com ini.

“Yoghurt tidak bakal enak bila disajikan kala basi, begitu juga berita,” ujar editor SMANSARA.com, Jessica Aprilia.

Rapat kali ini juga membahas masalah penggunaan tata bahasa yang seringkali tidak tepat. Penerapan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) seperti tanda titik, koma, petik tunggal, dan petik dua menjadi kesalahan yang sering terjadi.

“Penggunaan EYD ini harus selalu kita pakai tiap kali membuat berita,” jelas Nindy Ari.

Pemilihan wakil OSIS bidang IPTEK yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu juga dibahas pada rapat kali ini. Nindy Ari, Jessica Aprilia, dan Shinta Milania terpilih menjadi wakil OSIS bidang IPTEK. Mereka dipercaya mewakili SMANSARA.com di bidang Iptek. (SAR)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On