Ines, Kebanggaan Jepara pada Duta Polantas 2015

Ines (kanan) saat mengikuti lomba Duta Polantas di Mall Square Semarang, Rabu (16/09) sampai Kamis (17/09).

Ines (kanan) saat mengikuti lomba Duta Polantas di Mall Square Semarang, Rabu (16/09) sampai Kamis (17/09).

Chintya Catur Maynescha Sari berhasil merebut juara 2 dalam perlombaan Duta Polantas tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diadakan di Mall Square Semarang pada Rabu (16/09) sampai dengan Kamis (17/09). Remaja cantik yang akrab disapa Ines ini telah mengalahkan 33 peserta dari kabupaten lainnya.

Meski dengan persiapan yang terbilang singkat di bawah bimbingan Polres Jepara, hal itu tidak menyurutkan semangat peserta bernomor undi 18 ini dalam mengikuti setiap tahap perlombaan yang meliputi tes tertulis, gerakan lalu lintas, dan public address.

Ines juga berkolaborasi dengan salah satu siswa sekolah lain dari Kabupaten Jepara. Dia sempat merasa minder dan demam panggung ketika mengikuti perlombaan. Namun berkat dukungan dari keluarga, teman, dan Polres Jepara berhasil meningkatkan kepercayaan dirinya sehingga ia dapat meraih nilai tinggi. Adapun penilaiannya meliputi semangat pengetahuan dan kepandaian berbicara.

“Sesuatu yang besar butuh perjuangan. Banyak sekali manfaat dan pengalaman yang aku dapat salah satunya bersikap tanggap dan kritis, karena banyak perubahan selama lomba,” tutur Ines. “Bagi teman-teman, saya mengajak kalian untuk lebih tertib dalam berlalu lintas sehingga kenyamanan dapat dirasakan oleh semua pengguna jalan,” tambahnya. (VA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On