A Moment To Remember, Sukses Kuras Banyak Air Mata

Poster dari film 'A Moment To Remember'

Poster dari film ‘A Moment To Remember’

A Moment to Remember (Sebuah Momen untuk Diingat, 내 머리 속의 지우개) adalah sebuah film Korea Selatan 2004 yang berdasarkan pada drama televisi Jepang 2001 Pure Soul. Film tersebut dibintangi oleh Son Ye-jin dan Jung Woo-sung mengisahkan tentang pertemuan mereka dalam sebuah hubungan dan hilangnya ingatan yang disebabkan oleh Alzheimer.

Berawal dari seorang Kim Su Jin (Son Ye-jin) yang patah hati karena ia mencintai seseorang yang telah memiliki istri. Hingga disuatu kebetulan Su Jin bertemu dengan seorang pria tukang kayu disebuah minimarket yang dikira Su Jin telah mengambil coca-cola miliknya. Namun hal itu hanya kesalapahaman semata.

j

Kim Su Jin (Son Ye-jin) saat merebut coca-cola milik seorang pria tukang kayu yang dikira miliknya.

Hingga suatu ketika takdir mempertemukan mereka kembali. Su Jin yang ikut ayahnya ke proyek, dimana tempat ayahnya bekerja, bertemu kembali dengan si tukang kayu tersebut, Choi Chul Soo. Kemudian hubungan mereka pun berlanjut, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Tidak berapa lama setelah mereka menikah mulai timbul masalah. Munculnya masalah keluarga Choi Chul-soo (Jung Woo-sung) mengenai Ibunya di masa lalu menjadi awal konflik film ini. Namun mereka selalu menyelesaikannya bersama-sama. Chul Soo yang tempramental itu sangat mencintai istrinya Su Jin yang selalu ada dan selalu sabar menghadapi Chul Soo, dan Chul Soo berjanji akan membuatkan rumah yang besar untuk mereka berdua.

amtr12

Keduanya memutuskan untuk menikah.

Namun takdir berkata lain. Su Jin sering mengalami kelupaan. Dimana ia lupa jalan pulang kerumah, lupa ketika ia masak air, dan lupa membawakan bekal nasi untuk Chul Soo. Secara diam-diam Su Jin pun memeriksa dirinya ke dokter, dan di sinilah ia ditanyakan berbagai macam hal-hal yang menyangkut ingatan Su Jin.

Hingga suatu hari dokter mendiagnosa Su Jin bahwa ia mengidap penyakit Alzheimer, yaitu penyakit pikun akut, yang dapat menghapus sedikit demi sedikit memori dalam otak, bahkan menghapus secara total memori tersebut. Su Jin pun memutuskan untuk menutupi dari Chul Soo namun usahanya berkahir nihil. Pada akhrinya Chul Soo pun mengetahui penyakit istrinya juga.

Chul Soo setelah mengetahuin penyakit yang diderita istrinya.

Chul Soo setelah mengetahuin penyakit yang diderita istrinya.

Sedikit demi sedikit, ingatan Su Jin menjadi kacau. Seluruh rumah penuh tempelan kertas warna warni untuk membantu Su Jin mengingat semuanya. Suatu hari, Yong Min yang merupakan mantan kekasih Su Jin datang ke rumahnya untuk membawakan barang-barangnya. Saat Yong Min mengatakan kalau dia sudah menikah, dia mengira kalau Yong Min hanya mencari-cari alasan untuk memutuskannya.

Su Jin bahkan memanggil Chul Soo dengan Yong Min saat Chul Soo akan berangkat kerja. Chul Soo sangat sedih mendengarnya. Tapi ia hanya bisa meng-iya-kan bahwa dirinya adalah Yong Min dan saat dia pergi, Su Jin melihat-lihat isi rumah, membaca tempelan-tempelan yang ada di dinding, dan melihat semua foto yang ada. Su Jin kemudian menyadari kesalahannya.

Melalui sebuah surat yang ditinggalkannya, Su Jin meminta maaf pada Chul Soo karena telah menyakitinya. Dia menungkapkan perasaannya di surat itu selama ia masih bisa mengingat, sebelum ia melupakan semuanya. Su Jin pergi meninggalkan Chul Soo dan membawa semua foto mereka. Sayangnya, Chul Soo belum pernah mengatakan kalau dia juga sangat menyayangi Su Jin.

 

amtr4

Su Jin meminta maaf kepada Chul Soo melalui surat yang ditinggalkannya.

Jadi, akankah Chul Soo menemukan Su Jin dan mengatakan perasaannya? Lalu, jika berhasil menemuinya, apakah Su Jin masih bisa mengingatnya? Saksikan kelanjutan di film A Moment to Remember. (SJPA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On