LiBand GeKAES XIX: Zeefans, Ingin Lebih Dikenal Masyarakat

zeefans

Zeefans menyanyikan dua lagu, lagu pertama dari Citra S. yang berjudul “Aku Pasti Bisa” dan lagu kedua dari Kotak yang berjudul “Beraksi” di Liga Band Smansara pada Sabtu (8/8) di SMA N 1 Jepara.

Zeefans, band dari MA Darul Hikmah yang beranggotakan Siva Tahula Hata sebagai drummer cantik, Andi Setiawan sebagai gitaris, Devi Nuzulia sebagai bassist, dan Nia Riska sebagai pianis serta vokalis.

MA Darul Hikmah mengambil nama Zeefans karena itu merupakan warisan yang diberikan oleh alumninya. Band yang awalnya terdiri dari 5 anggota ini memulai karirnya dari ekstrakurikuler di sekolah sejak dua tahun lalu. Band ini bergenre klasik. Zeefans memilih genre klasik karena disetiap pelepasan siswa di sekolahnya  menampilkan lagu yang bergenre klasik.

“Kami memilih genre klasik karena untuk menampilkan disetiap perpisahan siswa di sekolah” ujar Siva sang ┬ádrummer cantik.

Kesulitan dari band Zeefans adalah membagi waktu karena berbeda angkatan, akan tetapi kunci dari kekompakannya ialah selalu menjaga komunikasi dan di setiap minggunya minimal mereka berlatih dua kali untuk menjaga kualitasnya.

Band yang sudah mempunyai pengalaman mengikuti lomba di beberapa ajang, salah satunya di Unisnu mempunyai cita-cita agar dapat tampil di luar daerah untuk dikenal masyarakat.

Mereka mengikuti Liga Band Smansara dan berambisi untuk menang. Mereka menanggapi Liga Band Smansara sangat bagus untuk menambah pengalamannya. (MMT/DW)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On