Smansara Juara 2 Lomba Mural

Tim Smansara
Tim Smansara yang sedang melukis di media dinding atau tembok pada Selasa (11/8) dilaksanakan di dinding belakang SMPN 6 Jepara.

SMA Negeri 1, Smansara meraih juara 2 lomba Mural yang diadakan oleh Sekretariat Daerah Jepara, Selasa (11/8).

Lomba yang diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Republik Indonesia ini dilaksanakan di dinding belakang SMP Negeri 6 Jepara. Mural merupakan lukisan dengan media dinding atau tembok.

Tim Smansara diwakili oleh Alvin Irene Andmardi, Haliza Riski Amalia, dan Theo Krisnawan.

“Senang meski juara 2, apalagi menang bareng temen-temen,” ungkap Haliza, salah satu perwakilan tim Smansara.

Dengan persiapan yang cukup singkat kurang lebih 3 hari, latihan dilakukan di belakang Aula SMA Negeri 1 Jepara dan dibimbing oleh Bambang Sugianto selaku pembina.

Ketentuan lomba salah satunya adalah menggunakan tema bebas. Tim Smansara memilih melukis 2 penari Bali. Awalnya, mereka merasa ragu karena sketsa yang dibuat tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan saat latihan. Tetapi mereka tetap optimis mampu menyelesaikan dengan baik. Setelah selesai melukis, tim merasa background kurang menyatu dengan gambar penari Bali sehingga mereka menggambar ulang background.

Dengan waktu yang disediakan panitia, tim Smansara selesai melukis pada pukul 3 sore, barulah mereka merasa puas dengan hasil lukisan penari Bali yang telah mereka buat.

“Menang cuma bonus, proses dan usaha yang terpenting,” tutur Irene sebagai penutup. (YDN)

Smansara Juara 2 Lomba Mural
Scroll to top