LiBand GeKAES XIX: Riang Gembira, Tuangkan Kreativitas Melalui Musik

Riang Gembira Tampil di LiBand Smansara

Riang Gembira Tampil di LiBand Smansara

Sabtu, (8/8) diadakan Liga Band Gekaes XIX yang bertempat di lapangan sekolah. Salah satu pengisi acara adalah Riang Gembira Band dari SMAN 1 Pecangaan.

Band yang digawangi oleh Ananto sebagai keyboardist, Dintan sebagai vokalis, Wawan sebagai bassist, dan Ade sebagai penggebuk drum ini dibentuk pada 2013. Dari awal terbentuk personil band ini belum pernah berubah. Jika ada event mereka akan latihan seminggu 2-3 kali bertempat di Margoyoso. Namun jika tidak, mereka hanya latihan dua kali dalam sebulan. Para personil yang sering telat datang menjadi kendala utama ketika latihan berlangsung.

Alasan utama terbentuknya band ini adalah untuk mengisi kekososongan waktu daripada digunakan untuk hal-hal yang negatif. Pertama kali tampil pada acara Gekaes Smansara dua tahun yang lalu. Selama dua tahun terbentuk band yang beraliran jazz, pop, dan rock ini telah mengaransemen 10 buah lagu dengan dibantu oleh seorang mentor. Pengalaman yang paling tak terlupakan menurut mereka adalah menjadi juara pertama dalam Gekaes tahun lalu. Untuk saat ini mereka baru tampil di sekitar Jepara dan paling jauh hanya sampai Kudus.

Anak band seringkali dianggap remeh oleh masyarakat sekitar. Namun mereka santai saja menanggapinya dengan menunjukkan karya-karya yang telah mereka ciptakan. (AK/FAA/RAN)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On