LiBand GeKAES XIX: Kosong, Bongkar Pasang Personil

IMG_0178

Sabtu (8/8), untuk merayakan HUT SMAN 1Jepara yang ke-52, GeKAES XIX mengadakan Liga Band (LiBand) sebagai rangkaian acaranya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang bertempat di Gedung Wanita, kali ini Liga Band Smansara diselenggarakan di lapangan SMA N 1 Jepara.

Oleh karena itu, Liga Band dimulai pukul 14.00 setelah proses belajar mengajar di sekolah selesai. Banyak sekali grup band yang berpartisipasi dalam Liga Band tahun ini, salah satunya adalah Kosong Band.

Band yang beranggotakan Dimas Adjie sebagai bassist, M. Nurul Muiz sebagai vokalis, Ardie Sanjaya sebagai gitaris rhytm, M. Rifki Yunan Khilmi sebagai gitaris melodi, dan Kurniawan Dwi Aditama sebagai drummer memilih pop rock with ska sebagai genre band mereka.

Kosong Band terbentuk pada tahun 2013 sekaligus titik awal karir band mereka pada saat mengikuti sebuah event di salah satu sekolah. Band yang tergolong unik ini memilih nama Kosong Band sebagai nama band mereka karena ketidaksengajaan.

“Saat mengikuti event di salah satu sekolah, kami ditanya oleh panitia nama dari band kami. Karena kami tidak tahu nama band kami, maka kami hanya mengatakan kosong saja mas, dari situlah bermula nama Kosong Band,” tutur Ardie sang gitaris rittem.

Kosong Band kali ini membawakan lagu melompat lebih tinggi dan punk rock jalanan dengan alasan karena lagunya dangat enerjik sehingga bisa membawa suasa lebih meriah. Meski hanya berlatih dengan waktu singkat namun mereka bisa tampil dengan sangat baik dan bersemangat.

Walaupun mereka sering bongkar pasang personil tetapi mereka tetap kompak dengan selalu mengadakan pertemuan setiap minggu untuk berlatih meskipun terkendala dengan perbedaan sekolah.

“Semoga Liga Band Smansara tahun depan lebih meriah dan mempunyai koordinasi lebih baik lagi, ” tutur band yang berencana membuat single sendiri tahun depan. (YA/VA/SA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On