Hadi, Pilih Nomor 2 Untuk OSIS Jaya

M. Hadi Kurnia, Kandidat Calon Wakil Ketua OSIS nomor dua melakukan orasi visi dan misinya di Lapangan SMAN 1 Jepara, Senin (24/8).
M. Hadi Kurnia, Kandidat Calon Wakil Ketua OSIS nomor dua melakukan orasi visi dan misinya di Lapangan SMAN 1 Jepara, Senin (24/8).

M. Hadi Kurnia atau Hadi, panggilan akrabnya. Hadi merupakan salah satu kandidat Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Jepara dari kelas 10.

Bersama 2 calon wakil ketua OSIS dari kelas 10 dan 3 calon Ketua OSIS dari kelas 11 lainnya, Hadi melakukan orasi di lapangan sekolah setempat usai upacara, Senin (24/08).

Perjalanan seleksinya bermula dari pembagian formulir seleksi dari kakak OSIS. Setelah lolos seleksi tes tertulis pada tahap pertama, Hadi melaju ke tes kedua. Hingga berlanjut ke tes ketiga, wawancara dengan pembimbing OSIS Smansara.

Tes terakhir, wawancara dengan Pak Udik selaku Kepala Sekolah berhasil dilalui Hadi hingga akhirnya menjadikannya kandidat Wakil OSIS 2015/2016. Perjalanan yang panjang dan tidak disangka bagi cowok kelahiran 18 Juli 2000 untuk menjadi kandidat.

Visi Hadi adalah menjadikan OSIS sebagai organisasi pembentuk karakter siswa yang berprestasi, disiplin, aktif, kreatif, dan berakhlak mulia dengan berlandaskan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sedangkan misinya, membudayakan niat ibadah pada semua kegiatan kesiswaan, menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang akan mengembangkan potensi siswa, membentuk siswa berakhlak mulia, membentuk siswa berkarakter sigap, tanggap, dan bertanggung jawab, serta meningkatkan kinerja OSIS.

Cowok yang berasal dari X MIPA 3 dan aktif di ekstrakurikuler Karate, English Conversation Club, dan Jurnalistik Online, Smansara.com ini, mengaku belum pernah menjadi kandidat dalam pemilihan OSIS sebelumnya. Jadi, ini merupakan awal yang baik untuknya.

“Siap kalau menang. Dan kalau kalah diterima saja mungkin yang terbaik,” tuturnya.

Kalimat M. Hadi Kurnia yang dapat dipertimbangkan siswa-siswi Smansara dalam Pilketos nanti 27/08), “Pilih nomer 2 kandidat wakil OSIS kelas 10 untuk OSIS jaya!”. (CW)

Hadi, Pilih Nomor 2 Untuk OSIS Jaya
Scroll to top