Gagal Raih Juara 1, Smansara Kukuhkan Diri di Juara 2

Tim 1 SMAN 1 Jepara maraih juara 2 dalam lomba Parade Cinta Tanah Air di Gedung Juang Semarang pada Kamis, (20/8)

Tim 1 SMAN 1 Jepara maraih juara 2 dalam lomba Parade Cinta Tanah Air di Gedung Juang Semarang pada Kamis, (20/8)

Kamis (20/8), Lomba Parade Cinta Tanah Air di adakan kembali, bertempat di Gedung Juang, Semarang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMAN 1 Jepara kembali ikut serta dengan mengirim 2 Tim perwakilan untuk mengikuti acara yang setiap tahun diselenggarakan ini.

Kedua tim yang dikirim ditunjuk langsung oleh Pembina ekstra FDI. Tidak semua perwakilan yang dikirim mengikuti ekstra FDI, sebagian siswa yang ditunjuk adalah siswa yang dianggap mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Dengan persiapan yang kurang matang tim 1 yang beranggotakan Tata, Rizal dan Alodia ini mampu menyisihkan 2 tim dari SMA Taruna Nusantara pada 3 segmen yang diadakan yaitu, pada segmen Diskusi, Menjawab, dan soal rebutan. Tim 1 SMAN 1 Jepara berhasil meraih Juara 2 pada tingkat provinsi. Walaupun gagal mewakili Jateng untuk menuju tingkat nasional, kedua tim yang dikirim tidak pantang menyerah.

“Agak gugup gimana gitu, lihat lawannya dari Taruna Nusantara, SMAN 3 Semarang, SMA dari Salatiga, dll. Kita bimbingan baru H-1 lomba dengan materi yang begitu banyak. kita juga kurang menguasai materi,” Ujar Tata, salah satu anggota Tim 1.

“Harapan saya ada progres untuk mewakili jateng pada tingkat nasional di tahun depan. Prestasi tahun ini merupakan progress dari 2 tahun lalu dimana tim SMAN 1 Jepara hanya mampu meraih juara 3 tingkat provinsi,” Imbuh Alinda, Selaku pembina ekstra FDI. (FA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On