Remaja Masjid Al-Wahyu Galang Zakat Fitrah Dari Warga Smansara

Remaja Masjid (Remas) Al-Wahyu membungkus beras yang akan dibagikan Selasa (14/7).

Remaja Masjid (Remas) Al-Wahyu membungkus beras yang akan dibagikan Selasa (14/7).

Remaja Masjid (Remas) Al-Wahyu membentuk panitia penggalangan zakat fitrah. Badan ini dibentuk untuk menghimpun zakat fitrah dari para siswa, guru, serta karyawan di SMAN 1 Jepara. Kegiatan penerimaan zakat fitrah seperti ini telah menjadi agenda rutin Remas setiap tahun. Penggalangan zakat fitrah ini dimulai dari hari Selasa (7/7) hingga Sabtu (11/7).

Wakil Ketua Panitia Zakat Fitrah, Ahmad Faisal Adi Putra mengungkapkan, pengumpulan zakat fitrah dilaksanakan di depan camp Remas dengan melibatkan seluruh anggotanya. “Kurang lebih ada lima koordinator yang bertugas mendata serta mengumpulkan zakat dari siswa,” ungkapnya, Senin (13/7).

Faisal menjelaskan, panitia zakat fitrah menerima dalam bentuk uang senilai Rp 25.000 per siswa. “Uang yang terkumpul selanjutnya akan diwujudkan menjadi paket-paket beras,” jelasnya.

Ia memaparkan, uang yang terkumpul selama lima hari ini sebesar Rp 16.000.000 diwujudkan dengan 67 sak beras yang nantinya dibagikan ke tujuh yayasan dan tujuh kelurahan. Masing-masing kelurahan akan mendapatkan jatah 70 higga 80 bungkus beras seberat 2,5 kilogram, sedangkan masing-masing yayasan akan mendapatkan dua hingga tiga sak beras.

“Penyaluran zakat fitrah akan berlangsung seharian penuh pada hari Selasa (14/7).” tutup Faisal. (SJPA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On