PPDB Hari Kedua, Kuota Siswa Sudah Terpenuhi

Suasana Verifikasi data di ruang Multimedia SMAN 1 Jepara, Selasa (23/06) oleh para pendaftar.
Suasana Verifikasi data di ruang Multimedia SMAN 1 Jepara, Selasa (23/06) oleh para pendaftar.

Senin (22/06), Tidak seperti biasanya Ruang Multimedia & Lab. Komputer dipenuhi oleh siswa-siswi SMP/MTs beserta wali murid yang mendaftar di SMAN 1 Jepara. Awal pembukaan penerimaan peserta didik baru Tahun Ajaran 2015/2016 memang dilakukan serentak di Jepara. PPDB kali ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Yaitu, menggunakan system daring / online. Peserta bisa memilih maksimal dua SMA Negeri. Seleksi didasarkan nilai Ujian Nasional (A) dan bonus prestasi (B). Rumus nilai terbaru sendiri adalah A /10×3+B.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website jepara.siap-ppdb.com dan mencetak tanda bukti pendaftaran. Lalu melakukan verifikasi data berupa tanda bukti pendaftaran, Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) Asli, Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir, Pasfoto 3×4 terbaru sebanyak 3 lembar, serta Fotokopi piagam prestasi (bila ada). Verifikasi data dilakukan  dengan datang langsung ke SMA dengan memakai seragam sekolah asal.

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2015/2016 dimulai tanggal 22 – 27 Juni. Pada tanggal 30 Juni akan dilakukan pengumuman hasil seleksi. Daftar ulang sendiri dilakukan pada tanggal 1-2 Juli. Hingga hari ini, (23/06) jumlah pendaftar sendiri sudah mencapai 441 siswa, sedangkan kuota yang disediakan oleh SMAN 1 Jepara hanya 350.  (FA/Nara)

PPDB Hari Kedua, Kuota Siswa Sudah Terpenuhi
Scroll to top