Pelepasan dan Wisuda Kelas XII Digelar Meriah

Selasa (19/5), SMA Negeri 1 Jepara disibukkan dengan acara Pelepasan dan Wisuda Kelas XII Angkatan tahun  2014/2015 yang dilaksanakan di halaman sekolah. Acara ini dilaksanakan pukul 08.00 sampai pukul 13.00 WIB.

Acara dimulai dengan lagu “Bintang Kehidupan” yang dibawakan oleh Noventika. Lalu, dilanjutkan dengan lagu “Ayat-Ayat Cinta” yang dibawakan oleh Violinasinta dan “Karena Cinta” oleh Marta. Ketiganya merupakan anggota Gita Smansara.

Seusai 3 lagu dibawakan, peserta wisuda mulai memasuki tempat wisuda dengan diiringi oleh 4 penari dan Passus Brata SMAN 1 Jepara. Acara dibuka secara resmi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Gita Smansara bersama hadirin. Tim penari SMAN 1 Jepara juga unjuk kebolehan dengan menarikan Tari Gambyong sebagai pembuka acara.

Prosesi wisudawan dan dewan guru memasuki tempat wisuda diiringi oleh penari dan Passus Brata SMAN 1 Jepara.
Prosesi wisudawan dan dewan guru memasuki tempat wisuda diiringi oleh penari dan Passus Brata SMAN 1 Jepara.

Acara selanjutnya merupakan acara puncak. Yaitu prosesi wisuda kelas XII angkatan tahun 2014/2015 dan dilanjutkan dengan janji wisudawan  serta menyanyikan lagu Mars Smansara. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengumuman nilai tertinggi UN dan nilai tertinggi rapor. Acara diselingi dengan hiburan dari guru maupun siswa Smansara.

Pembacaan janji wisudawan oleh kelas XII pada acara Pelepasan dan Wisuda SMAN 1 Jepara.
Pembacaan janji wisudawan oleh kelas XII pada acara Pelepasan dan Wisuda angkatan 2014/2015 SMAN 1 Jepara.

Di penghujung acara, ada sambutan dari Kepaa Sekolah, Udik Agus Dwi Wahyudi, M. Pd dan sambutan dari ketua komite. Ditengah-tengah sambutan, ada selingan yang berupa pembacaan puisi “Catatan Kecil di Samansara” oleh Bapak Agus Rijadi dan Bapak Zaenal Arifin. Selanjutnya, ada penampilan band perwakilan dari wisudawan. Diikuti oleh sambutan dari Ketua OSIS SMAN 1 Jepara periode 2014/2015, Pandu Laksono Mukti. Acara diakhiri dengan sambutan dan kesan pesan dari Dzul Fikri Liulin Nuha, selaku ketua OSIS periode 2013/2014.

“Perjalanan masih panjang. Siapkan fisik, hati, dan pikiran kalian,” pesan Pak Udik ketika menyampaikan sambutan. (JA/Nar)

Pelepasan dan Wisuda Kelas XII Digelar Meriah
Scroll to top