Lewat Karya Tulis, Doni Ingin Kenalkan Horok-Horok Pada Dunia

Penyerahan Piagam dan foto bersama pemenang lomba Karya Tulis "Menjadikan Jepara Sebagai Wisata Dunia" di Situs Gong Perdamaian Dunia, Plajan, Pakis Aji, Minggu (26/4).

Penyerahan Piagam dan foto bersama pemenang lomba Karya Tulis “Menjadikan Jepara Sebagai Wisata Dunia” di Situs Gong Perdamaian Dunia, Plajan, Pakis Aji, Minggu (26/4).

Karya tulis yang bertemakan “Menjadikan Jepara Sebagai Tujuan Wisata Dunia” dalam rangka tiga event penting bagi Jepara yaitu, HUT Gong Perdamaian Dunia ke-3, HUT Jepara dan Hari Kartini yang diikuti sebagian Anggota Ekstra KIR (Karya Ilmiah Remaja) SMAN 1 Jepara yang batas pengiriman Naskah Karya tulis berakhir pada tanggal Senin (20/4). Karya tulis bisa berupa Artikel, Essay, dan Penelitian.

Semua siswa yang ikut serta mendapat bimbingan khusus dari pembina esktra KIR dan bebas memilih Sub Tema yaitu, menggali potensi Jepara dari berbagai bidang seperti Budaya, Ekonomi, Marketing, dan Pariwisata. Lomba Karya Tulis diikuti pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan Mahasiswa/Umum.

Peserta yang lolos babak final, telah mengikuti wawancara di depan dewan juri, di ruang rapat I Setda Jepara pada Jumat (24/4). Penyerahan hadiah dilaksanakan Minggu (26/4) oleh Presiden Komite Perdamaian Dunia Dr. Djuyoto Suntani, Direktur Spiritual AS Philip Love, dan Kasdim 0719/Jepara Mayor Inf Sentot Endarusmanto bertempat di Gong Perdamaian, Plajan, Pakis Aji. 3 Perwakilan SMAN 1 Jepara sukses meraih juara. Asyif Awaludin Romadhoni, siswa kelas XI IS 2 berhasil meraih Juara 1, Sedangkan Aulia Zufar Zain dan Monica Syefi meraih Juara Harapan 1 dan 2 dalam tingkat SMA/MA se-kabupaten Jepara.

“Yang pasti seneng, apalagi jarang ada acara penyerahan hadiah yang ngundang orang tua kita, orang tua seneng. Kita seneng. Bisa dibilang ini nambah piagam juga” ujar Pria yang akrab disapa Doni ini saat ditanya tentang perasaannya meraih juara 1.

Ia mengungkapkan bahwa sempat kesulitan mencari ide untuk di kembangkan menjadi sebuah Karya Tulis, namun ia memutuskan untuk memperkenalkan Horok-horok, makanan khas Jepara pada Dunia lewat Karya Tulisnya. (FA)

 
 
 

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On