Passus Brata Pulang dengan Pengalaman Berharga

PBB variasi Passus Brata SMA Negeri 1 Jepara saat mengikuti lomba di SMA Negeri 3 Semarang, Minggu (15/02). Photo by Fajar.

PBB variasi Passus Brata SMA Negeri 1 Jepara saat mengikuti lomba di SMA Negeri 3 Semarang, Minggu (15/02). Photo by Fajar.

SMANSARA- Senin (16/2) Pasus Brata SMA N 1 Jepara kembali tampil. Kali ini mereka mengikuti lomba di SMA N 3 Semarang dalam rangka ulang tahun sekolah tersebut. Lomba diadakan pada Minggu (15/02)  kemarin, namun untuk persiapan yang lebih matang, para anggota pasus berangkat dari Jepara sehari sebelum hari H.

Lomba ini diikuti oleh 18 orang dan 2 orang cadangan. Setiap sepulang sekolah mereka berusaha keras untuk berlatih demi memberikan penampilan terbaik di lomba itu. Mereka mempersiapkan fisik dan mental agar dapat tampil maksimal pada saat lomba berlangsung.

Lomba yang mengusung tema ‘Budaya Indonesia’ ini mendorong seluruh komponen tim dalam mempersiapkan variasi baris-berbaris. “Ya saya senang walaupun capek tapi semua hilang dengan kebersamaan dan ketawa-ketawa bareng saat latihan”, jelas Nouffal Bagaskara salah satu anggota Pasus Brata. Mereka juga menegaskan bahwa saat latihan di Semarang, mereka selingi dengan berrekreasi ke suatu tempat, sehingga suasana latihan tidak membosankan.

Terdapat tiga pelatih yang membimbing para anggota passus dan dua di antaranya merupakan alumni Pasus Brata Smansara.

Hari yang ditunggu pun datang. Ushba dari kelas XI sebagai Danton memimpin barisan Pasukan Khusus kebanggaan Smansara dengan tekad bulat untuk menampilkan yang terbaik. Perasaan tegang dan bangga menyelimuti suasana lomba saat itu. Namun sayang sekali, pasukan berseragam merah putih ini belum bisa menyabet gelar juara, SMA Negeri 15 Semarang lah yang keluar sebagai pemenang. Pasus Brata belajar bagaimana menjaga kekompakan dan saling menlengkapi, juga mendorong semangat untuk berlatih menampilkan yang lebih baik daripada sebelumnya. Tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat mereka, karena mereka pulang membawa pengalaman yang sangat berharga. (LOV)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On