HUT Ambalan ke-30 Ingin Solidaritas Tetap Terjaga dengan Baik

Penyerahan bucket bunga dari Ketua Angkatan 30 kepada Pradana Angkatan 29 dalam HUT Ambalan ke-30 yang dilaksanakan pada Sabtu (7/2) di SMAN 1 Jepara.

Penyerahan bucket bunga dari Ketua Angkatan 30 (kanan) kepada Pradana Angkatan 29 dalam HUT Ambalan ke-30 yang dilaksanakan pada Sabtu (7/2) di SMAN 1 Jepara.

SMANSARA – Sabtu (7/2) Induk Kepramukaan SMAN 1 Jepara memperingati HUT Ambalan Manggala Yuda Wira Yuda Pertiwi SMAN 1 Jepara ke-30 yang terbentuk pada 9 Februari 1985. Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Dewan Kerja Ranting, Kepala Sekolah (Kamabigus), Kesiswaan (Wakamabigus), Pembina OSIS, Pembina Pramuka, Alumni, Perwakilan Pramuka dari Ambalan SMKN 3 Jepara, SMK Islam, SMA Islam, Bantara Angkatan 28 dan 29, serta Calon Bantara Angkatan 30.

Acara ini diawali dengan adanya penyerahan bucket bunga dari Ketua Angkatan Putra dan Putri Calon Bantara Manggala Yuda Wira Yuda Pertiwi ke-30 kepada Pradana Angakatan 29. Penyerahan bucket bunga ini menandakan rasa terima kasih dan ikatan solidaritas.

“Semoga di umur ke-30 ini Ambalan Manggala Yuda Wira Yuda Pertiwi SMAN 1 Jepara menjadi lebih baik, prestasinya terus meningkat, dan solidaritas tetap terjaga dengan baik,” papar Muhammad Alfian selaku Ketua Panitia.

Pemotongan tumpeng juga merupakan rangkaian acara dalam kegiatan ini. Hal yang paling menarik di HUT Ambalan ini adalah Pementasan Seni dari para anggota pramuka yaitu modern dance, tarian tradisional, menyanyi, dan juga membaca puisi.

“Hal yang paling istimewa sebenarnya ada di malam puncak yang tak dapat disebutkan. Tapi yang menarik adalah melihat banyak seni dari yang ditampilkan oleh para anggota pramuka,” tambahnya.

Acara berjalan dengan seru, meriah, dan dapat berjalan dengan lancar. (SJPA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On