Gladian Pramuka Tingkatkan Kebersamaan

Apel Pembukaan Gladian Pramuka Manggala Yuda Wirayuda Pertiwi Calon Angkatan 30 yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Jepara pada Minggu (18/01) pukul 07.30 WIB

JEPARA- Minggu (18/1) Pramuka SMAN 1 Jepara melaksanakan Gladian Pramuka Manggala Yuda Wirayuda Pertiwi Calon Angkatan 30. Kegiatan ini diikuti oleh 45 siswa kelas X dan bertempat di SMAN 1 Jepara, TMP ( Taman Makam Pahlawan) Jepara, dan Lapangan Arimathea Jepara.

Kegiatan yang menjadi salah satu proses menuju bantara ini bertujuan untuk meningkatkan mental, kerjasama, kedisiplinan, juga perjuangan untuk mendapatkan sesuatu dengan kerja keras.

“Sangat seru, adik kelas pun bersemangat apalagi saat pengambilan bet ambalan. Sayangnya sedikit molor di awal kegiatan dan kurangnya koordinasi dengan pembina,” tambah Winda Nurul A (XI MIA 2) selaku seksi acara kegiatan ini.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 sampai 17.30 memiliki rentetan acara yang berbeda dengan gladian tahun lalu. Seperti halnya rute hiking dari SMAN 1 Jepara menuju TMP dan Lapangan Arimathea.

“Kegiatan paling seru saat di TMP, yaitu guling-guling di lumpur dan pakaian kami kotor, tapi kami tetap bersemangat dan akhirnya kami semua mandi bersama” kata Faiz Prasetya Adi (X MIA 5) saat menjelaskan berlangsungnya kegiatan CTA (Cinta Tanah Air) saat gladian.

“Gladian kemarin sangat bermanfaat terutama dalam kebersamaan, disinilah peran gladian” tutupnya. (VLS)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On