Penelitian Tentang Kecap Cayongsi Raih Penghargaan Khusus

Lomba Peneliti Belia di Semarang

Lomba Peneliti Belia di Semarang

Ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 1 Jepara mengirimkan 7 orang wakilnya mengikuti Lomba Peneliti Belia yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia (UI) bekerjasama dengan SIMA dan Yayasan Sekolah Nasional Karangturi, Semarang. Mereka terbagi menjadi 3 kelompok, yaitu kelompok pertama Bidang Ekologi beranggotakan Brian Priyangga, Reza Kurniati, Haidar Azzam Omivar, kelompok kedua Bidang Komputer beranggotakan Alvin Irine Andmardi, Haliza Rizky Amalia dan kelompok ketiga Bidang Ekologi yang terdiri dari Ardian Adriyadhi S dan Thomas Djorgie.

Masing-masing kelompok mempresentasikan karya mereka yaitu Kecap CAYONGSI (Pemanfaatan Keong Sawah (Bellemnya javanica) Sebagai Kecap Asin Dengan Bantuan Enzim Bromelin Dari Buah Nanas), KOMKIR Jepara Untuk Meningkatkan Ketertarikan Anak Usia Remaja Terhadap Bahasa Inggris dan Seni Ukir dan Penyaringan KAPGEL (Kapuk Randu (Ceiba petandra) dan gel lidah buaya (Aloe vera).

Judul Kecap CAYONGSI yang diusung oleh Brian Priyangga dan kawan-kawan akhirnya berhasil meraih Spesial Awards dan akan melaju ke lomba serupa Tingkat Nasional 8 November besok di Surabaya. (HED)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On