Peserta Olimpiade Online Lahap Ratusan Soal Dalam 1 Jam

Salah Seorang Peserta Sedang Mengecek Web Olimpiade
Salah Seorang Peserta Sedang Mengecek Web Olimpiade

Sejumlah pelajar SMAN 1 Jepara Jum’at (14/11) pagi mengikuti Olimpiade Online Nasional Piala Hasri Ainun Habibie 2014 yang dipusatkan di Ruang Multimedia sekolah setempat. Olimpiade yang diadakan oleh Orbit Digital bekerjasama dengan Geschool, sebuah jejaring sosial berbasis edukasi, ini pertama kali diikuti oleh SMAN 1 Jepara.

Olimpiade dimulai serentak  pukul 9.30 WIB. Untuk tingkat SMA, tiap sekolah mengirimkan minimal 1 tim yang terdiri dari 5 orang siswa. SMAN 1 Jepara sendiri mengirimkan 4 tim yang terdiri dari kelas X, XI dan XII yang dibagi menjadi kategori IPA dan IPS.

Sebelumnya, mereka mempersiapkannya dengan mengikuti pembinaan dari guru pembina selama 3 hari sepulang sekolah. Para Peserta SMA yang mengikuti olimpiade ini dituntut untuk menyelesaikan 240 Soal dalam waktu 1 jam. Mata pelajaran yang diujikan adalah semua mapel Ujian Nasional. Semua nilai dalam 1 Tim nantinya akan diakumulasikan. Pemenang akan diumumkan via online dan bagi pemenang akan maju ke tingkat provinsi hingga nasional.  (FA/AD/AF)

Peserta Olimpiade Online Lahap Ratusan Soal Dalam 1 Jam
Scroll to top