Gita Swara Smansara Tampil Perdana di GeKAES XVIII

Penampilan Perdana Gita Swara Smansara meriahkan Pensi GeKAES ke-18.

Penampilan Perdana Gita Swara Smansara meriahkan Pensi GeKAES ke-18.

Beredar rumor yang mengatakan bahwa SMA N 1 Jepara mempunyai Tim Marching Band baru, ternyata terbukti dengan tampilnya Gita Swara Smansara di Pensi GeKAES ke-18. Gita Swara Smansara adalah tim marcing band pertama yang dibentuk oleh SMA N 1 Jepara. Jauh-jauh hari para personel marching band dari semua kelas sudah disiapkan, kebanyakan dari mereka adalah mantan personel marching band ketika di SMP. Personel yang dipilih sangat antusias karena baru kali ini Smansara merilis tim marching band yang sebelumnya tidak pernah dibentuk.

Di tengah-tengah acara, penampilan mereka sangat ditunggu. Dan benar saja, mereka memunculkan diri di atas panggung dan tengah lapangan. Semuanya bersiap memainkan instrumen masing-masing, walaupun dengan kostum yang sederhana para personel memainkan musik dengan seksama, tidak diduga-duga, Gita Swara Smansara membawakan Jingle GeKAES ke-18 dengan sangat bagus. Color guard juga terampil dan kompak. Mereka patut diacungi jempol karena dengan waktu yang sebentar mereka bisa membuktikan keahlian mereka dalam tim marching band yang masih seumur jagung.

Bukan hanya instrumen marching band, Gita Swara Smansara juga memasukkan unsur budaya jawa, yaitu gamelan. Di akhir lagu, salah satu personel membacakan sebuah puisi untuk SMA N 1 Jepara. Penampilan perdananya kali ini sangat meriah bahkan melibihi ekspetasi para audience. (LOV)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On