Laga Semakin Antusias Jelang Semifinal

Jelang Semifinal (29/8), pertandingan pertama laga perebutan semifinal antara Tim Basket Putri SMA N 1 Mayong vs MAN Bawu yang diwasiti Pak Aries dan Pak Hanibal dimulai pada pukul 14.00 WIB. Pertandingan berlangsung sepihak dan menyita perhatian para penonton. Betapa tidak, laga ini dimenangkan oleh Tim SMA N 1 Mayong dengan skor akhir 39 – 5. Akhirnya Tim SMA N 1 Mayong memenangkan tiket menuju semifinal.

Pertandingan kedua antara Tim Basket Putri SMK 1 Jepara vs SMA 1 Tahunan berlangsung dengan lebih santai dibanding pertandingan sebelumnya. Kedua kubu saling menyerang dan berebut tiket semifinal. Setelah 4 kuarter berakhir, SMK 1 Jepara keluar sebagai pemenang dengan skor 26 – 19.

Di pertandingan selanjutnya, laga antara SMK 1 Jepara Putra vs MAHABA Putra (MA Hasyim Bangsri), yang juga dipandu oleh Pak Aries dan Hanibal berlangsung sangat agresif. ┬áSatu satunya pertandingan putra ini, menghadirkan banyak duel panas yang berimbas pada ketatnya perebutan skor akhir. Hingga kuarter terakhir, SMK 1 Jepara menyudahi pertandingan dengan kemenangan 25 – 18 melawan MAHABA.

Pertandingan dilanjutkan dengan laga putri antara SMK 3 Jepara vs MAHABA.Selama laga berlangsung, tidak ada persaingan yang berarti antara kedua kubu dengan skor akhir 18 – 8 untuk kemenangan SMK 3 Jepara.

Di laga terakhir perebutan Semifinal Liga Basket SMANSARA, Tuan rumah putri berhadapan dengan SMANCA. Pada kuarter 1 – kuarter 3, tidak banyak skor yang diciptakan oleh kedua kubu. Hingga kuarter ketiga, skor sementara SMANSARA 12 – 8 SMANCA. Pertandingan mulai memanas pada kuarter terakhir. Masing masing tim menyerang dengan agresif untuk melaju ke babak semifinal. Dengan kejelian playmaker bernomor punggung 9, Nur Anisa A. H., Tim SMANSARA berhasil mencetak kemenangan dengan skor akhir 25 – 18.

Dalam pertandingan terakhir antara SMANSARA dengan SMANCA, Barisan Suporter Smansara atau biasa disebut “Basara” ikut mendukung tim sekolah mereka. Penonton juga antusias untuk menyaksikan pertandingan perebutan seminfinal terkahir ini. (AFG/MOZ)