Bea Cukai Goes To School

Sejumlah pegawai pemerintahan dalam bidang bea cukai datang mengunjungi SMA Negeri 1 Jepara untuk memberikan sosialisasi tentang program perkuliahan pemerintah jurusan bea cukai. Acara berlangsung di Ruang Multimedia SMA N 1 Jepara pada pukul 09.30 dan selesai. Sekitar 120 siswa SMA N 1 Jepara mengikuti kegiatan sosialisasi ini sembari mengisi waktu luang setelah melaksanakan kegiatan ujian kenaikan kelas pada awal Juni.

Sosialisasi dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah Edy Prayitno. Dalam sambutannya kali ini beliau berpesan kepada siswa SMA N 1 Jepara untuk memanfaatkan masa sebaik mungkin dan mencari peluang sebanyak-banyaknya untuk meraih masa depan. Acara dilanjutkan dengan perkenalan oleh petugas bidang bea cukai regional kudus dan penyampaian materi.

Hal yang pertama disampaikan adalah tentang fungsi dan tugas pemerintahan bidang bea cukai. Salah satunya adalah mengurus bea masuk dan menyortir barang-barang yang masuk ke Indonesia. Memberi izin pendistribusian rokok dengan memberikan pita cukai pada produk rokok.

Dalam sosialisasi ini juga disampaikan beberapa cara untuk masuk ke dalam perguruan tinggi STAN jurusan bea cukai dapat melalui pendaftaran umum, Tes CPNS, dan melalui pendaftaran STAN itu sendiri. Terlebih kesempatan ini bisa digunakan oleh siswa SMA N 1 Jepara yang masih memiliki peluang. (KAA/MLI)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On