Lepas Seragam Bukan Lepas Kekeluargaan

SMANSARA (21/5) Usai menerima hasil kelulusan kemarin (20/5) hari ini SMA N 1 Jepara mengadakan pelepasan dan wisuda siswa kelas XII SMA N 1 Jepara Tahun Ajaran 2013/2014. Bertempat di Gedung Wanita, dimulai pukul 8.

Acara dihadiri seluruh siswa kelas XII beserta wali murid. Acara ini bertujuan untuk secara resmi melepas siswa kelas XII dan membagikan hasil nilai akhir siswa.Tahun ini SMA N 1 Jepara meraih peringkat 1 dalam NA. Selain itu SMA N 1 Jepara berhasil menduduki peringkat ke-8 nilai UN di tingkat provinsi.

Acara dimulai dengan iringan dewan guru yang diawali PASSUS BRATA SMA N 1 Jepara dan sebagai pembuka seluruh undangan berdiri seraya menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan penyerahan samir dan plakat kepada wisudawan/wisudawati.

Sebagai selingan acara turut hadir kelompok Paduan Suara SMA N 1 Jepara yang menyanyikan beberapa lagu. Tak ketinggalan Vika Fitrianasari pun turut menyumbang suaranya dengan menyanyikan lagu Let It Go.

Dilanjutkan dengan mengumumkan peraih nilai akhir tertinggi dan nilai UN tertinggi se-SMA N 1 Jepara. Afrizal Luthfi meraih nilai tertinggi dalam program IPA, Richo Jatmiko untuk program IPS, dan Shabrina Tasya untuk program Bahasa.

Kemudian Edy Prayitno selaku Kepala Sekolah menyampaikan sambutan. Dalam sambutan kali ini beliau meyampaikan bahwa siswa SMA N 1Jepara harus memiliki tujuan serta diiringi dengan iman dan takwa. Selain itu beliau juga menyampaikan beberapa prestasi yang pernah diraih SMA N 1 Jepara  diantaranya di kancah olah raga yaitu DBL dan di kancah penelitian atau KTI.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan pesan wakil wisudawan. Kali ini Wahyu Chyntia ditunjuk sebagai wakil wisudawan. Diakhir pesan dan kesan Wahyu Chyntia berkesempatan memimpin wisudawan lain untuk menyanyikan lagu Terima kasihku.

Tak ketinggalan Dzul Fikri mewakili kelas X dan XI memberi pesan dan kesannya dalam kesempatan kali ini. Dalam penyampaiannya, Dzul berpesan kepada siswa kelas XII agar menghadapi segala sesuatu dengan keyakinan.

Agus Riyadi selaku guru BK turut memberikan sambutan di acara pelepasan dan wisuda kali ini. Beliau mengumumkan bahwa untuk hasil SNMPTN belum bisa dilaporkan sampai hari ini dan akan dilaporkan pada selasa(27/5) mendatang. 93 siswa SMA N 1 Jepara berhasil masuk perguruan swasta melalui jalur PMDK.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin Ahmad Fuadi. Tak lupa sebagai kenangan terakhir siswa kelas XII melakukan foto bersama di atas panggung. (MLI/KAA)

Suasana acara pelepasan dan wisuda SMA N 1 Jepara (21/5)

Suasana acara pelepasan dan wisuda SMA N 1 Jepara (21/5)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On