ECC? We Are Awesome!

Foto bersama seluruh peserta, panitia, dan narasumber (kiri) di Ruang Multimedia SMA Negeri 1 Jepara, Sabtu (4/5).

Foto bersama seluruh peserta, panitia, dan salah satu narasumber (kiri) di Ruang Multimedia SMA Negeri 1 Jepara, Sabtu (4/5).

Day 1

Kepala Sekolah membuka ECC Camp yang berlangsung di Ruang Multimedia SMA Negeri 1 Jepara, Sabtu (3/4). Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan edukatif ini. Karena seperti yang semua orang tahu, berbahasa Inggris saat ini merupakan suatu kebutuhan.

Setelah menunaikan ibadah salat asar, Shafniar Zika dan Rizki mempresentasikan ECC at fingertip. Sesi ini memperkenalkan ECC (English Conversation Club) dan kegiatannya.

Ice breaking party. Untuk meramaikan suasana, Tamarischa dan M. Randi Himawan menjelaskan dan memperagakan aturan game Q&A. Tujuan dari permainan ini adalah mengajak seluruh peserta berkomunikasi dan semakin mengenal satu sama lain. Panitia membuat permainan ini agar peserta semakin tertarik berbicara Bahasa Inggris dengan senang hati. Hasil akhir dari game Q&A ini adalah pembagian jumlah peserta ke dalam 6 kelompok.

Seusai makan malam, live music dari Alfonso, Momo, Yoseph, dan Mas Adam menghibur peserta. Mereka mengajak seluruh peserta, tak terkecuali panitia untuk menyanyi bersama.

Acara selanjutnya adalah sharing bersama AFS. Namun sebelumnya, kakak-kakak dari AFS mengajak peserta bermain Heavy Rotation yang sangat memperkuat kerjasama antar kelompok. Di sini, Kak Alif, dan Kak Tika menceritakan tentang AFS sendiri dan bagaimana pengalaman mereka mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri. Sebelum pamit, Kak Alif membuatkan sebuah yel-yel untuk menyemangati peserta, ECC? We Are Awesome!

Malam harinya, Elfina, alumni SMAN 1 Jepara menjadi motivatorManager Director dari dua perusahaan di Jakarta dan Bali tersebut mengisi sesi The Power of Dreams. Alumni Kelas Bahasa ini mengajak seluruh peserta untuk tidak takut bermimpi. Mimpi apapun akan menjadi kenyataan selama kita mau berusaha dan terus mencoba.

Menjelang tidur, panitia membagikan Paper of Dreams. Seluruh peserta menuliskan mimpinya di kertas tersebut dan menyimpannya saat tidur.

Day 2

Setelah bangun dan bersih diri, panitia dan peserta berolahraga dan bermain bersama di lapangan basket. Sehabis lelah bermain dan sarapan, panitia memberikan sebuah kejutan.

Shafniar Zika selaku Ketua Panitia menerbangkan puluhan Balloon of Dreams berisikan mimpi seluruh peserta dan panitia. Berharap mimpinya akan terbang setinggi langit. Vika Fitrianasari, pembina ECC, berharap jika suatu saat nanti mimpi-mimpi peserta dan panitia tercapai, mereka akan mengingat hari dimana mereka menerbangkan Balon Impian tersebut.

Shafniar Zika, Ketua Panitia bersiap menerbangkan Ballons of Dreams, Lapangan Basket, Minggu (4/5).

Shafniar Zika (merah) selaku Ketua Panitia bersiap menerbangkan Ballons of Dreams, Lapangan Basket, Minggu (4/5).

Selanjutnya, Miss Erika dari UNNES mengisi acara kembali di Ruang Multimedia. Dosen berkebangsaan Amerika tersebut membuat berbagai permainan berbahasa Inggris yang seru dan mengasyikkan. Diantaranya adalah Baby I Love You dan berbagai permainan conversation.

Acara ditutup dengan pertunjukan drama Bahasa Inggris dari 6 kelompok peserta. Kelompok yang diketuai Anin dari kelas 10 berhasil merebut perhatian Miss Erika dan mendapatkan hadiah.

Sebelum acara berakhir, seluruh panitia dan peserta berfoto bersama dengan Miss Erika sebagai kenang-kenangan. ECC? We Are Awesome! (TAM)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On