Satu Tumpeng, Satu Ambalan, Satu Keluarga

Suasana Makan BErsama Saat HUT Ambalan Manggala Yuda Wira Yuda Pertiwi ke-29.

Suasana Makan Bersama Saat HUT Ambalan Manggala Yuda Wira Yuda Pertiwi ke-29.

Tepat 29 tahun sudah Ambalan Manggala Yuda dan Wira Yuda Pertiwi menjadi induk kepramukaan di SMA N 1 Jepara. Hal ini ditunjukkan dengan perayaan HUT Ambalan Manggala Yuda dan Wira Yuda Pertiwi ke-29 yang diselenggarakan hari ini tepatnya Kamis (17/4). Adanya study tour menjadi halangan acara yang seharusnya diadakan 9 Februari lalu.

Selain dihadiri anggota ambalan kelas 10,11,12 dan pembina, acara ini turut mengundang perwakilan ambalan dan ekstrakurikuler lain. Pemotongan tumpeng, pemberian bunga, dan pementasan dari kelas 10 menjadi rangkaian acara dalam kegiatan ini.

“ Saya senang  bisa bergabung dengan kakak kelas di HUT Ambalan ini. Banyak pelajaran yang dapat diambil, salah satunya bisa meningkatkan kekeluargan. Kita makan bareng dalam 1 piring besar. Wow banget gitu loh”, papar Indrasary sebagai perwakilan kelas 10 saat ditanyai tentang bagaimana memaknai HUT Ambalan ini.

Berbeda dengan indrasary, adib sebagai siswa kelas 12 memaknai  HUT Ambalan ini sebagai wadah untuk menambah kedewasaan seiring dengan usia ambalan yang sudah semakin matang. Dengan adanya kekompakan diharapkan prestasi lebih meningkat lagi mengingat banyak prestasi yang digondol SMA lain. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kekompakan antar anggota ambalan lebih kuat lagi. (MLI/KAA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On