Lewat Seminar Sejarah, MGMP Berupaya Tingkatkan Nasionalisme.

asxJepara (3/4) MGMP Kabupaten Jepara adakan seminar sejarah. Bertempat di ruang multimedia SMAN 1 Jepara, seminar dimulai pada pukul 9.00 dan selesai pada pukul 16.00. Seminar dibuka Sekda Kabupaten Jepara Ir. Sholeh MM. “Sedianya kegiatan ini dibuka bapak wakil bupati, akan tetapi bapak wakil bupati juga menghadiri acara semacam ini di STIENU.” ujar Supriyanto, Guru SMA 1 Tahunan.

Seminar ini dihadiri 65 peserta, masing-masing siswa dan guru dari masing-masing sekolah di Kabupaten Jepara . “Seminar ini diadakan rutin setiap tahunnya, dan selalu menggandeng lembaga-lembaga lain seperti hari ini dengan UNDIP Fakultas Ilmu Sejarah, dulu-dulu dengan UNNES ” tambah Supriyanto.

Dalam kegiatan kali ini salah satu guru sejarah SMAN 1 Jepara, ibu Puji Rahayu  turut menjadi pembicara dalam kegiatan hari ini dan memberikan meteri tentang pemanfaatan situs sejarah dalam proses pembelajaran.

Mengambil judul Reintrepetasi Nasionalisme, seminar ini sangat sesuai dengan kurikulum 2013. “Tujuannya adalah dalam rangka untuk membangkitkan kembali nasionalisme kita karena kami merasa ada kemunduran pada anak anak kita kemudian pada generasi yang akan datang.”  kata Supriyanto.

Diharapkan dengan kegiatan ini generasi yang akan datang dapat memiliki nasionalisme yang tinggi. Dan juga mata pelajaran sejarah tidak sarat dengan meteri tetapi juga pendidikan karakter siswa terutama solidaritas.

Lewat Seminar Sejarah, MGMP Berupaya Tingkatkan Nasionalisme.
Scroll to top