Workshop Karya Ilmiah, Sebagai Bekal Kembangkan Potensi Ilmiah.

Workshop KTIWorkshop Karya Ilmiah, Sebagai Bekal Kembangkan Potensi Ilmiah.
JEPARA – Hari ini tepatnya (25/1) SMAN 1 Jepara adakan Workshop KTI (Karya Tulis Ilmiah). Kegiatan berlangsung di ruang multimedia SMAN 1 Jepara. Terdapat 66 peserta yang terdiri dari 52 siswa kelas 10 serta 14 siswa keals 11. Kegiatan dimulai jam 09.00 WIB diawali dengan laporan dari Brian siswa kelas 11 selaku ketua panitia.Berikutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMAN 1 Jepara.
Setelah acara dibuka oleh Kepala Sekolah, acara dilanjutkan dengan istirahat sejenak. Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi dari siswa kelas 12 yang telah menjuarai berbagai lomba penelitian. Acara dilanjutkan dengan makan siang.
Acara dilanjutkan kembali dengan pemberian materi dari narasumber Udik Agus. Beliau pernah mengajar di SMAN 1 Jepara. Pemberian materi diawali dengan menampilkan karya ilmiah yang telah menjadi juara, hal ini dimaksudkan untuk memotivasi para peserta. “Penelitian dapat dimulai dari pengamatan yang sederhana.” kata beliau.
Pemberian materi dilanjutkan dengan penjalasan sistematika penulisan karya ilmiah. Banyak hal yang harus diperhatikan. Penggunaan EYD serta tata penulisan berpengaruh pada penulisan makalah. Kegiatan berjalan dengan lancar dan selesai jam 15.00 WIB.
Lancarnya kegiatan ini tak lepas dari kerja keras panitia. “Persiapan buat kegiatan ini sih sudah lama, soalnya sudah ada di progam kerja.” ujar Brian siswa kelas 11 selaku Ketua Panitia. Kesulitan menentukan waktu menjadi salah satu kendala yang dihadapi panitia untuk mempersiapkan kegiatan ini. Selain itu panitia harus berulang kali menyunting undangan untuk persiapan.

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On