Maulid Nabi, Renungan untuk Lebih Mencintai Rasul

Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW diperingati sebagai momen yang tepat untuk merenungkan kemuliaan akhlak Rasulullah SAW oleh SMA N 1 Jepara. Peringatan Maulid Nabi kali ini diisi dengan kegiatan barjanji dan pembacaan doa bersama pada hari Jum’at, tanggal 17 Januari 2014 di Aula SMA N 1 Jepara.

Kegiatan ini mengambil tema “Aktualisasikan suri tauladan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari” yang diikuti oleh seluruh siswa SMA N 1 Jepara yang beragama Islam. Dengan kegiatan ini, diharapkan para peserta menjadi lebih mencintai Rasulullah SAW.

Kegiatan tersebut dibuka dengan marawis oleh Remaja Masjid SMA N 1 Jepara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta barjanji bersama, lalu sambutan oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Jepara, Edi Prayitno, dan ketua panitia peringatan Maulid Nabi, Arif Susmono. Kegiatan diakhiri dengan maulidha khasanah dan pembacaan doa yang dibacakan oleh Kyai Nasikhin.

Hujan yang turun sepanjang hari tidak membuat semangat para peserta dan panitia menjadi surut dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Walau banyak kendala saat jalannya acara, tetapi alhamdulillah acara tetap berlangsung khidmat dan lancar,” ujar Arif Susmono, selaku ketua panitia peringatan Maulid Nabi.

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On