” Ini Bukan Gladian Bantara, Cuman Mengambil Bet Angkatan “

Gladian PRAMUKAJEPARA – Minggu (19/1) PRAMUKA SMAN 1 Jepara laksanakan Gladian Pramuka Manggala Yuda Wirayuda Pertiwi Calon Angkatan 29. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu  14.00 WIB dan selesai pada Minggu 12.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung di SMAN 1 Jepara dan Bukit Asri,

Kegiatan ini diikuti oleh 62 siswa kelas 10.  Jumlah kehadiran dan kesiapan materi oleh siswa kelas 10 sangat dipertimbangkan untuk dapat mengikuti kegiatan ini.

“ Ini bukan Gladian Bantara, cuman mengambil bet angkatan “ ujar Filda selaku Ketua Panitia kegiatan ini. Kegiatan ini ditujukan untuk melatih kemandirian dan mencari kepercayaan.

“ Untuk menjadi bantara, masih ada satu tahapan lagi yang harus dilalui oleh siswa kelas 10.“ kata Filda. Terdapat penghargaan tersendiri berupa piagam dari sekolah bagi siswa yang menjadi bantara. Piagam tersebut dapat digunakan saat melanjutkan ke perguruan tinggi.

Persiapan kegiatan ini sudah dimulai pada bulan Desember. Persiapan dilakukan oleh siswa anggota PRAMUKA kelas 11 bersama pembina. Meskipun persiapan sudah dilakukan jauh sebelum kegiatan dilaksanakan, namun kegiatan kurang berjalan maksimal karena banyak personil yang kosong. (MLI)

” Ini Bukan Gladian Bantara, Cuman Mengambil Bet Angkatan “
Scroll to top