Workshop Teater: Dari Make Up sampai Setting Panggung

Jepara – OSIS SMA Negeri 1 Jepara ( Smansara ) bekali ketrampilan teater siswanya dengan adakan Workshop Teater. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, bersamaan dengan Workshop Jurnalistik Online pada tanggal 9-10 November di Smansara.

Ekstrakurikuler Teater yang dikenal “Teater Biassukma” ini mengadakan Workshop dengan tujuan membekali peserta tentang dunia teater. Workshop ini didukung pihak sekolah. Terbukti hadirnya Lilin Okta M. selaku Staf Kesiswaan SMA Negeri 1 Jepara. “Memerankan orang lain itu suatu hal yang amazing”, ujarnya.

Workshop bertema, “Mengenal Teater Yuk!“ ini menghadirkan praktisi yang menguasai bidang teater. Bersama beberapa alumni, kali ini Udik Agus Dwi Wahyudi yang menjadi narasumber. Kegiatan ini diikuti oleh 42 peserta kelas X dari Teater Biassukma.

Disamping itu, beberapa hambatan dialami oleh panitia penyelenggara.”Kesulitan pasti ada, salah satunya memanage waktu yang molor”, kata Ismah siswi kelas XI, SMA Negeri 1 Jepara.

Meskipun begitu, acara terasa seru menurut Shinta Esaputri, salah satu peserta workshop, “Seru toh ya, tanpa beban rasanya, di acara itu kita dibebaskan untuk mengeksplorasi kemampuan teater kita, belajar banyak soal dunia akting dan setting panggung pementasan.” ungkapnya.

Selain di sekolah, kegiatan ini juga menyampaikan materi di Pantai Teluk Awur yaitu olah raga, olah rasa, dan olah suara yang merupakan hal penting dalam keteateran.

“Rencananya, Biassukma akan adakan diksar yang berupa pementasan internal oleh peserta workshop sebagai wujud implementasi kegiatan.”, kata Zaenal Arif selaku pembina Teater Biassukma.

“Berteater itu bukan sekedar bermain peran, tapi juga mencoba untuk menghargai manusia beserta segala sifat kemanusiannya”, tambahnya, saat diwawancarai, kemarin.(10/11)

Arahkan Peserta : Udik Agus Dwi W. mengarahkan peserta Workshop Teater tentang tata panggung dan akting di Aula SMA Negeri 1 Jepara, Sabtu (9/11)

Arahkan Peserta : Peserta sibuk memperhatikan arahan dari Udik Agus Dwi W. (tengah) saat menjadi narasumber saat materi tata panggung dan akting di Aula SMA Negeri 1 Jepara, Sabtu (9/11)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On