Berjuang Bukan Hanya Untuk Pejuang

Ada yang berbeda pagi itu saat upacara di lapangan SMA Negeri 1 Jepara. Hari Senin lalu (11/11) upacara terasa lebih khidmat daripada biasanya. Senin lalu, SMA Negeri 1 Jepara memperingati Hari Pahlawan ke-68 yang jatuh pada tanggal 10 November dengan upacara bendera. Upacara dilaksakan pada tanggal 11 November dikarenakan tanggal 10 libur.

Wakasek Kesiswaan, Busri Ismail membina upacara pagi itu. Busri menyampaikan amanat singkat nan padat. Wakasek sekaligus guru Sejarah tersebut menyampaikan bahwa siswa harus meneruskan perjuangan para pahlawan.

Hari Pahlawan ini seharusnya kita gunakan sebagai momen berharga bagi kita, para penerus bangsa untuk mengingat kembali apa yang telah mereka lakukan kepada bangsa kita.” ucap Busri Ismail. Perjuangan tidak selalu dilakukan dengan berperang melawan penjajah. Seorang pelajar meneruskan perjuangan dengan rajin belajar dan berbakti pada bangsanya.

SMA Negeri 1 Jepara selalu rutin mengadakan upacara bendera. Namun kali ini petugas upacara terlihat lebih gagah. Petugas upacara yang terdiri dari siswa kelas IX ini menggunakan seragam khusus. Seragam hanya digunakan untuk upacara peringatan hari nasional.

SMA N 1 Jepara kembali mencetak prestasi. Beberapa guru menyampaikan beragam prestasi yang telah berhasil diraih belakangan ini. Alvin Irene Andmardi, siswi kelas X IPA 2 berhasil menyabet Juara 1 Lomba Poster Tk. Provinsi Jawa Tengah. TIdak cukup sampai disitu, SMA N 1 Jepara mendapatkan Juara 1 Karval Tk.Kabupaten Jepara dalam rangka memperingati 1 Muharram.

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On