Lemkari Jepara Adakan Gashuku Di Smansara

Sensei Handoko (berdiri) sedang memberi pelatihan pada peserta Gashuku di aula SMA Negeri 1 Jepara (17/11)

Sensei Handoko (berdiri) sedang memberi pelatihan pada peserta Gashuku di aula SMA Negeri 1 Jepara (17/11)

Jepara (17/11) Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) adakan Gashuku atau latihan keseragaman di Aula SMAN 1 Jepara, Minggu (17/11). Latihan rutin 3 bulanan sekali ini sebagai syarat mengikuti ujian kenaikan tingkat yang rencananya akan dilaksanakan 5 Januari 2014 nanti. Alasan ditempatkan di SMAN 1 Jepara karena tersedia ruangan yang cukup besar dan matras sebagai keamanan atlet.

Gashuku bertujuan untuk menyeragamkan dan memperdalam teknik, persiapan ujian kenaikan tingkat serta pengambilan bed bagi anggota baru sabuk putih,” kata Sulistyo Handoko, pelatih ekstrakurikuler Karate SMAN 1 Jepara sekaligus pengurus Lemkari Kabupaten Jepara.

Latihan ini diikuti oleh 300 anggota Lemkari se-Kabupaten Jepara sabuk putih hingga coklat. Peserta dari SMAN 1 Jepara sendiri berjumlah 11 anak. Latihan diselingi dengan peragaan kelas kata (jurus) dan kumite berupa fight (perang).

“Ikut Gashuku bisa bikin aku kenal sama temen-temen dari dojo lain di  Jepara. Lebih menantang juga, sebab disaksikan oleh para senior Karate,” komentar Widya, salah satu anggota Lemkari dari SMA Negeri 1 Jepara. (san)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On