Jelang Kompetisi, Tim Basket Smansara Lakukan Uji Coba

Lakukan Free Throw : Hafidz Fikri Asyari, kapten Tim Smansara Basketball melakukan tembakan Free Throw saat sparing dengan SMK Negeri 1 Jepara, di Lapangan Bola Basket SMA Negeri 1 Jepara, Rabu, 20 November 2013.
Lakukan Free Throw: Hafidz Fikri Asyari (kiri), kapten Tim Smansara Basketball melakukan tembakan Free Throw saat sparing dengan SMK Negeri 1 Jepara, di Lapangan Bola Basket SMA Negeri 1 Jepara, Rabu, 20 November 2013.

Jepara – Smansara Basketball mencoba kemampuan para pemainnya dengan melakukan sparing atau pertandingan uji coba. Tim Smansara Basketball Putra memilih lawan SMKN 1 Jepara pada Rabu, (20/11) kemarin.

Tujuan sparing selain untuk mencoba kemampuan, juga untuk ajang silaturahmi .

“Sparing sangat berguna, apalagi untuk persiapan even di SMAN 1 Bangsri,” kata Gulam Rizapahlevi, pelatih basket SMKN 1 Jepara.

Tim Smansara Basketball Putri  juga melakukan sparing pada keesokan harinya melawan tim SMKN 1 Jepara yang bergabung dengan SMKN 2 Jepara.

Namun bukan berarti tidak ada kendala dalam pelaksanaan sparing. Cuaca dan sulit mencari lawan adalah kendala yang sering tim alami.

“Untuk tim putri latihannya jarang. Yang datang pun tidak selalu lengkap,” terang pelatih Smansara Basketball Adi Yuswanto.

“Tidak boleh meremehkan tim lain, jaga komunikasi antar tim dan main dengan tenang,” pesan Yudha Bela Persada, salah satu pemain Smansara Basketball putra.

Sparing yang digelar kemarin berakhir dengan skor akhir 46-16 untuk kemenangan Smansara Basketball putra dan . Dan 38-10 untuk kemenangan Smansara Basketball putri.

Jelang Kompetisi, Tim Basket Smansara Lakukan Uji Coba
Scroll to top